Acara Pembukaan Hari Pengayoman ke-79 Tahun 2024 diikuti Lapas Karanganyar Secara Virtual dengan Semangat Tinggi

    Acara Pembukaan Hari Pengayoman ke-79 Tahun 2024 diikuti Lapas Karanganyar Secara Virtual dengan Semangat Tinggi

    CILACAP - Dalam semarak peringatan Hari Pengayoman ke-79 tahun 2024, Lapas Karanganyar mengikuti acara pembukaan secara virtual. Kegiatan ini diikuti dengan antusias oleh seluruh jajaran pegawai di Aula Chandra Nawasena, menandakan komitmen bersama untuk merayakan momen bersejarah tersebut, Rabu (10/06/24).

    Acara diawali dengan doa bersama yang dipimpin oleh berbagai pemuka agama, mencerminkan keragaman dan kebersamaan dalam lingkungan Kementerian Hukum dan HAM. Setelah doa bersama, Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly, memberikan sambutannya. Dalam sambutannya, Yasonna menegaskan pentingnya tema peringatan tahun ini, yaitu "Kementerian Hukum dan HAM Mengabdi untuk Negeri Menuju Indonesia Emas 2045".

    Yasonna H. Laoly menghimbau seluruh jajaran Kemenkumham untuk senantiasa mengingat dan menggelorakan semangat Hari Pengayoman. "Momen ini menjadi ajang untuk saling menjalin silaturahmi dan peningkatan kinerja sebagai bentuk pengabdian untuk masyarakat, " ujarnya. Beliau menekankan bahwa peringatan Hari Pengayoman bukan hanya tentang merayakan, tetapi juga tentang refleksi dan komitmen untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

    Berbagai kegiatan direncanakan untuk menyemarakkan Hari Pengayoman ke-79, mulai dari olahraga hingga pelayanan kepada masyarakat. Yasonna juga berpesan agar seluruh kegiatan dilakukan dengan menjunjung tinggi nilai sportivitas. 

    "Sportivitas adalah landasan untuk membangun sinergi dan menunjukkan bahwa jajaran Kemenkumham memiliki integritas yang tinggi, " tegasnya. Kegiatan olahraga, menurut Yasonna, bukan hanya untuk kesehatan fisik, tetapi juga untuk memperkuat hubungan antarpegawai dan memupuk semangat kerja sama.

    Sebagai penutup acara, Yasonna H. Laoly berkesempatan untuk memimpin penekanan tombol sirine sebagai tanda pembukaan resmi Hari Pengayoman ke-79 tahun 2024. Suara sirine yang menggema menandakan dimulainya rangkaian kegiatan peringatan yang akan berlangsung selama beberapa hari ke depan.

    Lapas Karanganyar, bersama seluruh jajaran Kemenkumham di Indonesia, diharapkan dapat memanfaatkan momen ini untuk meningkatkan semangat pelayanan dan pengabdian kepada negeri. Dengan mengusung tema besar yang berorientasi pada masa depan, peringatan Hari Pengayoman ke-79 ini menjadi langkah penting menuju Indonesia Emas 2045, di mana hukum dan HAM menjadi pilar dalam pembangunan bangsa.

    Kegiatan peringatan ini tidak hanya menjadi ajang selebrasi, tetapi juga refleksi dan evaluasi untuk terus memperbaiki diri dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Lapas Karanganyar, dengan partisipasinya, menunjukkan komitmen kuat untuk terus berkontribusi dalam upaya peningkatan kualitas pemasyarakatan di Indonesia.

    #kemenkumhamri #ditjenpas #kemenkumhamjateng #kumhamsemakinpasti #pemasyarakatan #karanganyarampuh #lapaskaranganyar
    Rizal Afif Kurniawan.

    Rizal Afif Kurniawan.

    Artikel Sebelumnya

    Lapas Besi hadiri Workshop Peran Multisektor...

    Artikel Berikutnya

    Monitoring dan Evaluasi, Kasi Admin Kamtib...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Hendri Kampai: Revolusi Penulisan Rilis Berita dengan Bantuan Artificial Intelligence (AI)
    Agus Flores, Sang Komando Media yang Mampu Menggerakkan 1000 Media dalam Hitungan Menit
    Kegiatan Pelatihan Kader Kesehatan Tahap II Lapas Permisan
    Presiden Terpilih Prabowo Subianto Tunjukkan Isyarat Mempertahankan Panglima TNI dan Kapolri
    Kasad Maruli Simanjuntak Tanggapi Keras Isu TNI Terlibat Tambang Ilegal

    Ikuti Kami